ads

Senin, 11 Juni 2018

Inilah Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur.


Minum air putih memang dianjurkan karena memberi serangkaian manfaat bagi kesehatan, salah satunya minum air putih setelah bangun tidur. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan bila memiliki kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur.

1. Meningkatkan kecepatan metabolisme.

Minum air putih dalam keadaan perut kosong akan meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh kurang lebih 24 persen. Metabolisme yang meningkat juga bisa meningkatkan kecepatan kerja sistem pencernaan, sehingga proses pencernaan bisa berjalan lebih lancar.

Selain itu, air yang Anda minum juga sekaligus membersihkan usus yang pada akhirnya lebih memudahkan proses penyerapan nutrisi makanan.

2. Sebagai upaya rehidrasi.

Ketika Anda tidur dalam beberapa jam, tidak ada sedikit pun asupan yang masuk ke dalam tubuh, termasuk air putih. Padahal selama tidur tubuh melakukan proses metabolisme dan menggunakan cadangan air yang berada di dalam tubuh.

Karena itu, tubuh Anda membutuhkan asupan air putih saat bangun tidur untuk mengisi kembali cadangan air yang dibutuhkan tubuh. Dengan demikian hal tersebut juga bisa membuat Anda terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan.

Next..1, 2, 3.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar