ads

Kamis, 24 Mei 2018

Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) PAUD,TK,KB,RA,TPA

Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) PAUD,TK,KB,RA,TPA - ini merupakan format terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Dalam pengeololaan keuangan dalam suatu lembaga tidak lepas dari yang namanya BKU (Buku Kas Umum). Untuk melengkapi administrasi keuangan dilembaga khususnya PAUD/TK, disini saya bagikan Format Buku Kas Umum terbaru yang bisa anda download secara gratis.

Contoh laporan keuangan Sekolah PAUD merupakan format penting dalam manajemen keuangan PAUD. Untuk itu download segera buku kas harian PAUD ini untuk melengkapi dan mempermudah pembukuan keuangan dilembaga PAUD anda. File ini dibuat dalam bentuk word (docx) dan pdf dan disimpan dalam google drive, jadi aman dari virus.

Contoh Buku Kas Umum PAUD/ TK Tahun 2018


Dalam keuangan lembaga pendidikan baik itu PAUD atau lembaga pendidikan lainnya yang sumber keuangannya dari pemerintah harus dapat dipertanggungjawabkan kepada pemerintah. format buku kas paud ini adalah salah satu bentuk administrasi keuangan yang akan terintegrasi dalam laporan pertanggungjawaban keuangan kepada pemerintah. BKU berfungsi untuk :
  1. Mengatur pemanfaatan dana yang tersedia atau diperoleh dari semua sumber, sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif dan dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan peraturan yang berlaku.
  2. Untuk menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPB) dalam pengelolaan Program PAUD selama 1 (satu) tahun
  3. Untuk mendapat masukan dana dari sumber-sumber keuangan

Download Buku Kas Umum PAUD/ TK

DOWNLOAD


Jadi bisa dikatakan Buku Kas Umum adalah catatan menyeluruh dari ketiga buku (Buku Pembantu Kas, Buku Pembantu Bank, dan Buku Pembantu Pajak) sehingga menggambarkan kas (baik tunai maupun giral) secara menyeluruh

Pada umumnya sebuah Buku Kas Umum atau yang sering disingkat BKU ini adalah sebuah buku administrasi keuangan yang berfungsi untuk mencatat seluruh penerimaan dana dari BOP, pungutan pajak serta jasa giro maupun seluruh pengeluaran baik yang berbentuk tunai maupun giral. Jadi semua transaksi yang dimaksud adalah transasksi yang melibatkan uang tunai (yang dicatat pada buku pembantu kas) dan transaksi giral (yang dicatat pada buku pembantu bank) serta transaksi yang dicatat pada buku pembantu pajak. 

Semoga Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) PAUD,TK,KB,RA,TPA ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus personil sekolah yang dibebani tugas PKS bagian Sarana Prasarana. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar