ads

Rabu, 25 April 2018

Arti Singkatan dari GWS, OTW, BTW, Gimme, Lemme, ASAP, IMO dalam dunia komunikasi.


Selamat datang para bloger, Tentu kita tidak asing lagi mendengar ungkapan-ungkapan seperti GWS, OTW, BTW, Gimme, Lemme, ASAP, IMO dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris lebih khus di Messanger, chat dll. Tetapi, hanya orang-orang tertentu saja yang paham arti dari ungkapan-ungkapan diatas, misalnya native speaker atau orang Inggris asli. Mereka sudah biasa menggunakannya dalam percakapan sehari-hari dan ungkapan tersebut merupakan bahasa gaul mereka.

Berikut arti Singkatan  dari GWS, OTW, BTW, Gimme, Lemme, ASAP, IMO:

1. GWS

GWS singkatan dari get well soon yang artinya “semoga cepat sembuh”. Ungkapan ini sering digunakan oleh orang-orang untuk mengungkapkan rasa simpatinya.

Contoh:
a. I am very sad to hear that, GWS. (aku sangat sedih mendengar hal itu, semoga cepat sembuh)
b. How pity you are, GWS. (kasihan kamu, semoga cepat sembuh)

2. OTW

OTW singkatan dari on the way yang artinya “dalam perjalanan”. Ungkapan ini digunakan ketika kita sedang dalam perjalanan atau sedang ditunggu oleh seseorang.

Contoh:
a. Be patient! I am OTW. (bersabarlah!Aku sedang dalam perjalanan)
b. Don’t worry. It will be ok. I still OTW. (jangan khawatir. Hal ini akan baik-baik saja. Aku masih dalam perjalanan)

3. BTW

BTW singkatan dari by the way yang artinya “ngomong-ngomong”. Ungkapan ini sering sekali digunakan oleh anak-anak muda dalam mengobrol.

Contoh:
a. BTW, have you going to aboard? (ngomong-ngomong, pernahkah kamu pergi ke luar negeri?)
b. BTW, I was boring in here. (ngomong-ngomong, aku sudah bosan disini)

MATERI LAINNYA  Arti Singkatan FYI, Hoax, AKA, OOT dalam Bahasa Inggris dan Contohnya

4. Gimme

Gimme singkatan dari give me yang artinya “berilah aku’. Ungkapan ini digunakan apabila kita ingin meminta sesuatu kepada orang lain secara singkat.

Contoh:
a. Gimme a money. (berilah aku uang)
b. Gimme your answer. (berilah aku jawaban)

5. Lemme

Lemme singkatan dari let me yang artinya “biarkan aku atau ijinkan aku”.
Contoh:
a. Lemme I go out from here. (biarkan aku pergi dari sini)
b. Lemme I help you. (ijinkan aku membantumu)

6. ASAP

ASAP singkatan dari as soon as possible yang artinya “secepat mungkin”.
Contoh:
a. I will send this document ASAP. (aku akan mengirim dokumen ini secepat mungkin)
b. ASAP is better than late. (secepat mungkin lebih baik daripada terlambat)

7. IMO

IMO singkatan dari in my opinion yang artinya “menurut pendapat saya atau menurut saya”. Ungkapan ini biasanya digunakan untuk mengungkapkan sebuah pendapat dalam suatu forum atau diskusi.

Contoh:
a. IMO, it can’t be ignored. (menurutku, hal ini tidak bisa diabaikan)
b. IMO, President must make a decision. (menurutku, presiden harus membuat sebuah keputusan).

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar